Total Tayangan Halaman

Rabu, 29 Februari 2012

Februari, Lakalantas Di Kabupaten Bengkalis Meningkat


Pengendara Dihimbau Berhati – hati Dalam Berkendara


DURI – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten Bengkalis pada bulan Februari ini meningkat dibandingkat pada bulan Januari. Untuk bulan Januari saja telah terjadi 12 kejadian lakalantas, sedangkan pada bulan Februari telah terjadi 17 kejadian lakalantas. Untuk korban meninggal dunia menurun, pada bulan Januari untuk korban meninggal dunia sebanyak 3 orang dan pada bulan Februari sebanyak 1 orang. Meningkatnya tingkat lakalantas di Kabupaten Bengkalis pada bulan Februari ini dikarenakan kurang berhati – hatinya pengendara dalam mengemudikan kendaraannya sehingga menyebabkan kecelakan lalulintas.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP. Mariyono SIK kepada menuliscerita, Rabu (29/02) bahwa untuk korban lakalantas luka berat pada bulan Januari sebanyak 5 orang, untuk bulan Februari sebanyak 13 orang. Untuk korban lakalantas luka ringan bulan Januari sebanyak 13 orang, bulan Februari sebanyak 16 orang. Sedangkan kerugian materil pada bulan Januari 21.100.000 juta rupiah dan pada bulan Februari sebanyak 44.300.000 juta rupiah. “Untuk itu pada pengendara dihimbau untuk selalu berhati – hati dan menjaga jarak aman kendaraan dalam mengemudi. Baik itu, roda dua, roda empat maupun lebih agar berhati – hati dalam melintas di jalan raya,” tutur Kasat Lantas diruang kerjanya.

“Apalagi saat ini hujan sudah mulai seringkali turun, apabila pengendara tidak berhati – hati dalam memacu kendaraannya akan berakibat fatal. Untuk roda dua diharuskan menggunakan helm, baik itu yang membawa maupun yang memboncengnya. Anggota Satlantas Polres Bengkalis pun selalu melalukan razia untuk menindak pelangaran – pelangaran dalam berlalulintas di jalan raya, baik itu roda dua maupun lebih,” ujar Mariyono dengan ramah.

Ditambahkan Mariyono, untuk korban luka berat dan luka ringan juga mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. Untuk kasus paling tinggi tetap saja ada di Kecamatan Mandau, oleh karena itu anggota Satlantas Polres Bengkalis terus melakukan patroli maupun tindakan tilang langsung dilapangan bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas di jalan raya. “Apabila ada masyarakat Kabupaten Bengkalis yang akan melakukan perjalanan jauh juga diharapkan untuk mengecek kendaraannya terlebih dahulu. Untuk kendaraan roda dua diharpkan menggunakan jaket pelindung, sarung tangan dan juga sepatu tertutup,” tutup Mariyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar