Total Tayangan Halaman

Selasa, 28 Februari 2012

Satpol PP Kecamatan Mandau Tangkap Pencuri Helm

Jose tersangka pencuri helm di halaman kantor Camat Mandau tertangkap Satpol PP saat melakukan aksinya, Selasa Siang 28 Februari 2012



DURI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis berhasil menangkap spesialis pencurian helm diparkiran Kantor Camat Mandau. Selasa (28/02) tepatnya pukul 14.30 WIB, Jose Melta (22) warga Jalan Desa Harapan Gang Bonsai RT. 03 RW. 12 mencuri dan tertangkap oleh anggota Satpol PP Kecamatan Mandau Muhammad Faizal. Anggota Satpol PP yang merasa curiga karena gerak-gerik yang mencurigakam saat Jose mulai masuk ke parkiran Kantor Camat Mandau.


Jose Melta mengaku kepada menuliscerita, Selasa (28/02) bahwa sudah melakukan aksinya mencuri helm diparkiran Kantor Camat Mandau selama 5 bulan terakhir ini. Jose yang sehari-hari menjadi tukang ojek ini mempunyai usaha sampingan menjadi maling helm. Jose mencuri helm sesuai dengan pesanan yang diberikan oleh anak-anak sekolah. "Saya mencuri helm kalau ada yang pesan sama saya. Biasanya mereka yang menghampiri saya ditempat saya biasa duduk di Jalan Hangtuah depan Bank Riau," tuturnya dikantor Satpol PP Mandau.


"Saya biasa jual helm itu 50-35 ribu rupiah. Itu pun tergantung dengan merk dan juga kondisi helmnya. Kalau helmnya bagus dan bermerk bisa lebih mahal lagi. Saya tinggal dengan orang tua saya. Sehari-hari saya sebenarnya mengojek, dengan mengojek saya dalam sehari bisa mendapatkan uang 50 ribu rupiah," jelasnya sambil menunduk merasa sangat bersalah. Sedangkan Ibu Jose yang menjemputnya saat itu tidak bisa berkata-kata banyak. Dan sebenarnya Ibunya sudah memperingatkan Jose untuk tidak mencuri helm lagi. "Saya tahunya anak saya Jose ini suka mencuri helm karena banyaknya helm dirumah," pungkas Ibu Jose dengan kerudung berwarna ungu.


Sedangkan Anggota Satpol PP Kecamatan Mandau Muhammad Faizal menjelaskan kepada menuliscerita, bahwa dirinya sudah merasa curiga dengan masuknya Jose ke parkiran Kantor Camat Mandau. "Saya tambah curiganya saat dia (Jose-red) terlihat mengambil helm tanpa turun dari motornya Jupiter Z. Helm itu disembunyikannya ditengah-tengah motor. Untuk mengantisipasi lolos, saya bersama teman saya yang sedang piket langsung menutup pintu gerbang Kantor Camat Mandau. Pada saat itu kebetulan saya sedang piket (menjaga-red)," katanya.


"Saat ini tersangka maling helm Jose dalam proses di Kantor Satpol PP Kecamatan Mandau. Dengan membuat surat pernyataan dengan materai bahwa dirinya tidak lagi mencuri helm, mengembalikan helm yang pernah dicurinya dulu ke Satpol PP Kecamatan Mandau. Kalau Jose tidak bisa memulangkan helm yang pernah dicurinya dulu dalam tempo maksimal hingga tanggal 7 Maret 2012, Jose akan diserahkan ke pihak Polsek Mandau untuk ditindak lanjuti. Saat ini diselesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu," jelasnya.

3 komentar: